26/12/11

Storage POD Mini, SSD Eksternal dari Super Talent dengan Interface USB 3.0

SSD memang menawarkan kecepatan yang lebih dibandingkan dengan hard disk konvensional. Dengan ukuran yang lebih kecil, dan tentunya lebih mahal pula. Kini sebuah perusahaan bernama Super Talent berusaha menawarkan sebuah SSD eksternal bernama Storage POD Mini.

SSD Eksternal ini dilengkapi dengan prosesor SandForce yang dilindungi oleh casing logam yang bisa diandalkan. Secara ukuran, SSD eksternal ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan SSD internal. Namun untuk kecepatan, alat ini tak kalah. POD Mini memiliki kecepatan membaca dan menulis masing-masing mencapai 260MB/s dan 176MB/s. Untuk menunjang kecepatan transfer data, alat ini menggunakan interface USB 3.0.

Perangkat yang memiliki dimensi 110x68x10 mm ini ditawarkan dalam tiga opsi, 60GB, 120GB, dan 240GB. Casing berwarna biru yang dimilikinya terbuat dari anodized alumunium yang memproteksi sekaligus membuat SSD ini ringan. Sayangnya, pihak Super Talent belum mengumuman harga dari produknya tersebut. Pun juga dengan ketersediaannya di pasaran. So, tunggu saja ya..